Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Polwan Adakan Trauma Healing di Lokasi Pengungsian

- 9 Desember 2021, 21:54 WIB
Sejumlah Polwan melakukan trauma healing ke korban erupsi Gunung Semeru di lokasi pengungsian.
Sejumlah Polwan melakukan trauma healing ke korban erupsi Gunung Semeru di lokasi pengungsian. /U. Hadi/Humas Mabes Polri

BeritaMataraman.comPolri menerjunkan polisi wanita (Polwan) untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Puluhan Polwan tersebut tak hanya diiterjunkan untuk menyalurkan bantuan sosial (Bansos), tapi juga untuk mengadakan trauma healing ke korban di lokasi pengungsian.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, kegiatan Polwan peduli erupsi Gunung Semeru ini dipimpin oleh Kapusjarah Polri, Brigjen Apriastini Baktibugiansri.

Selain Apriastini, Karojianbang Lemdiklat Polri Brigjen Juansih juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya ada tenaga dokter dan kesehatan (Dokkes) Investigasi Pusdokkes Polri, Kombes Rudiatin.

“75 orang tim trauma healing bersama Biro Psikologi SDM Polda Jawa Timur diturunkan,” jelas Dedi dalam rilis tertulis yang diterima BeritaMataraman.com, Rabu (8/12/2021).

Dedi melanjutkan, dalam dua hari terakhir kegiatan Polwan Peduli Erupsi Semeru ini telah mengunjungi lima titik lokasi pengungsian.

Di antaranya pengungsian di Koperasi PGRI, posko pengungsi di Candi Puro, posko pengungsi di Balai Desa Jarit, Kampung Renteng, dan di Desa Kamar Kajang.

Sampai saat ini, kata Dedi, tercatat ada 230 orang masih mengungsi di Posko Candi Puro, 150 orang di Desa Penanggal, 100 orang di Desa Sumbermujur, dan 100 orang di Desa Sumberwuluh.

Halaman:

Editor: U. Hadi


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x